Pembatasan Larangan Import Gadget, Bagaimana Pengaruhnya ?

Pembatasan Larangan Import Gadget, Bagaimana Pengaruhnya ?

| | 3 komentar

Pembatasan Larangan Import Gadgets
Peraturan Menteri Perdagangan RI No : 82/M-DAG/PER/12/2012 Tentang Ketentuan Import Seluler, Komputer Genggam (Handheld) dan Komputer Tablet menurut info dari petugas Pabean Bea Cukai yang menahan paket kiriman produk dari China sangat mengagetkan.

Karena info ini benar-benar baru kami dengar dan kalau bukan karena kejadian ini, tentulah tulisan ini tidak saya muat. Jika peraturan ini lebih awal diketahui, tentunya pesanan paket smartphone dari sebuah online store di china tidak akan kami lakukan.

Mengapa ? dari lembaran peraturan Menteri Perdagangan yang berisi syarat untuk pembelian produk khususnya gadgets dan laptop dari luar negeri sangat banyak. Jelas seperti dilansir berbagai media ini memberatkan khususnya pengusaha kecil dan menengah.

Apalagi bagi mereka yang hanya niatnya untuk pemakaian pribadi. Dengan peraturan ini, otomatis saat ini tertutup sudah jalan untuk membeli gadgets dan sejenisnya via online dari luar negeri yang nota bene harganya lebih murah dari dalam negeri. Apalagi online store yang dibayar melalui Paypal kebanyakan memberikan keunggulan seperti Free Shipping ke seluruh dunia.

Yang menyakitkan adalah informasi ini tidak meluas sosialisasinya. Saya sendiri jika bukan karena masalah ini, belum tentu saya tahu. Karena ketika saya blogwalking, belum pernah ada yang membahas tentang hal ini kecuali website portal berita. Yang lebih kaget lagi adalah pihak penjual, jelas ini masalah buat mereka. Karena mungkin saja akan kehilangan omzet pesanan dari Indonesia,

Apa saja pengaruhnya ? Secara positif ini akan meningkatkan investasi di Indonesia untuk memproduksi produk yang diperlakukan pembatasan. Juga akan melindungi konsumen terhadap produk yang benar-benar bagus dan aman buat dipakai dan penyediaan suku cadangnya. 

Karena syaratnya adalah ketersediaan gerai dan service center yang lengkap di seluruh Indonesia bagi mereka yang ingin import produk gadgets dan laptop. Namun bagaimana dengan para konsumen langsung yang bukan importir ?

Negatifnya adalah kehilangan akses mendapat produk baru yang murah dan berkualitas. Serta menghmbat pengusaha kecil di bidang penjualan gadget karena syaratnya yang bejubel. Padahal mereka tidak kalah dengan importir besar dalam menghadirkan produk dengan kualitas bagus dan murah.

Padahal baru kemarin saya rencanakan pembelian smartphone canggih dan keren dengan harga sangat murah dari situs penjualan online langganan saya.Dan juga dollar yang dikumpulkan dari online bisnis yang rencananya buat belanja gadgets. Bye bye online store luar negeri .. Salam Sukses..!

3 komentar :

keripik mak irit mengatakan...

ane dah klik iklannya gan,infonya bagu gan...mampir ke web ane ya?tks

PABX Panasonic mengatakan...

Jika memang akan ada pembatasan mengenai larangan import gadget maka kita akan kehilangan akses mendapat produk baru yang murah dan berkualitas.

Unknown mengatakan...

Banyak toko oline tidak menjamin harga dan kualitas barang, pastikan anda berbelanja di online shop smartphone indonesia terlengkap, metrodataonline.com

Posting Komentar

Blog ini Dofollow, Jika Anda suka, klik salah satu iklan. Jika tidak sempat, terima kasih atas kunjungannya.

 

Pengikut

© Copyright 2011 All rights reserved | www.intuisibisnis.com is proudly powered by INTUISI BISNIS KREATIVITAS VISION | Template by o-om.com - PRAYA URIP Store