Pengertian Intuisi dari Pakar Entrepreuner

Pengertian Intuisi dari Pakar Entrepreuner

| | 2 komentar

Intuisi, jika ditelusuri dalam Bahasa latin adalah intueor atau intueri, yang berarti untuk merenungkan atau melihat(Zohar & Marshall 2000).
Penjelasan yang paling umum adalah intuisi merupakan kemampuan individu untuk mengakses dan menyimpan pengalaman dan pengetahuan mereka dalam pikiran bawah sadar. Myers (2002) menambahkan bahwa perilaku intuitif juga mencerminkan sejarah individu pribadi.
Dari disiplin psikologi Myers (2002) intuisi adalah dianggap sebagai sesuatu yang kita lakukan setiap menit setiap hari dan itu adalah hasil dari pikiran bawah sadar. Oleh karena itu, kemampuan saya untuk mengetik tulisan ini tanpa kesadaran dari setiap huruf akan dianggap sebagai perilaku intuitif.

McCraty (2004) menyampaikan bahwa intuisi merupakan penginderaan yang terjadi di luar alam kesadaran. Dengan menggunakan hasil dari bukti eksperimental, mereka menyimpulkan bahwa jantung dan sistem saraf otonom memberikan kontribusi pada perasaan yang terkait dengan intuisi.
Sementara intuisi dalam disiplin ilmu psikologis adalah berbasis kognitif yaitu perluasan dari pengambilan keputusan, McCraty 2004), sedangkan (Bradley 2006) dan (Radin 1997b) menganggap intuisi sebagai energi halus, sebuah fenomena paranormal.

Meskipun ada sejumlah pemahaman yang berbeda terhadap apa yang disebut intuisi adalah intuisi merupakan metode pembuatan keputusan yang bersifat holistik dan non-linier. Para sarjana merasa tidak nyaman dengan konseptualisasi ini karena samar-samar sifatnya. Sangat mungkin bahwa ini hasil dari sebuah asumsi yang melekat bahwa, pengetahuan lebih mudah dijabarkan dan berharga jika explisit atau mendetil dan terbuka untuk pikiran sadar dan introspeksi (Hodgkinson & Sadler-smith 2003). Mitchell (2005) dan di Myer (2002) berpendapat bahwa penggunaan intuisi adalah bermasalah karena ada penafsiran yang terlalu banyak tentang intuisi dan terlalu banyak faktor yang mempengaruhi kemampuan seseorang untuk menggunakannya, seperti lingkungan, otak, organisasi, pengalaman, pelatihan dan ketidakmampuan untuk mengakses informasi tersebut bila diperlukan.

Berikut ini merupakan diskusi tentang banyak definisi intuisi dalam literatur (Barnard 1938). Barnard (1938) adalah salah satu penulis paling awal di bidang ini. Dia tidak menganggap non-logis proses pengambilan keputusan sebagai hal yang ajaib dalam arti apapun, ia berpendapat bahwa intuisi didasarkan pada pengetahuan dan pengalaman.

2 komentar :

coloring pages for kids free mengatakan...

artikel yang bagus , , semoga postingannya bermanfaat , , , ????

dinosaurscoloringpages

john darsono mengatakan...

belanja online untuk para enterprenuer

Poskan Komentar

Blog ini Dofollow, Jika Anda suka, klik salah satu iklan. Jika tidak sempat, terima kasih atas kunjungannya.

 

Pengikut

© Copyright 2011 All rights reserved | www.intuisibisnis.com is proudly powered by INTUISI BISNIS KREATIVITAS VISION | Template by o-om.com - PRAYA URIP Store