Bagaimana Cara Bisnis Tanpa Modal

Bagaimana Cara Bisnis Tanpa Modal

| | 2 komentar


Bagaimana cara bisnis tanpa modal ? Pertanyaan yang sangat sering kita dengarkan dan kita bahas sekarang. Sesungguhnya semua jenis bisnis memakai modal walaupun sangat kecil sekalipun. Besar kecilnya modal usaha tergantung jenis bisnis yang kita akan kerjakan.
Beberapa jenis bisnis tertentu tidak membutuhkan modal besar, bahkan bisa dikatakan sangat kecil karena hanya butuh contoh produk saja. Apalagi jika baru memulai usaha atau bisnis, tentunya sangat beresiko memulai dengan modal besar sedangkan pangsa pasar belum terbentuk.
Jeni bisnis perdagangan konvensional secara umum membutuhkan modal besar, tetapi ada trik khusus untuk memulai bisnis perdagangan produk tanpa harus memiliki modal besar. --> Bagaimana caranya ? Beberapa cara berikut ini bisa menjadi alternatif cara untuk memulai usaha yaitu :
1. Memilih jenis usaha yang bersifat praktis
2. Memilih jenis usaha atau bisnis yang memiliki merk.
3. Bekerjasama dengan pemegang hak dagang merk sebagai agen pemasaran.
4. Menggunakan media brosur sebagai alat penawaran.
5. Memiliki contoh item produk yang diunggulkan dari keseluruhan produk.
6. Melakukan promosi produk untuk mendapatkan pesanan ke calon pelanggan.
7. Membuat level pemasaran dari tingkat pengecer sampai tingkat agen dengan potongan harga khusus.
Apa yang penulis sampaikan ini adalah sebagian cara memulai usaha tanpa modal bagi mereka yang masih belajar atau baru memulai usaha. Jika anda telah memiliki pelanggan yang tetap dan pasar yang jelas untuk produk yang anda jual, tentunya akan lebih maksimal hasil yang akan anda peroleh jika anda menggunakan modal usaha yang lebih besar untuk stock produk dan peralatan penunjang pemasaran atau tempat melayani pelanggan produk anda.
Hal ini juga saya lakukan secara bertahap untuk memasarkan Minyak Goreng Murah hanya bermodalkan beberapa kemasan yang sebelumnya telah ada penetapan harga untuk sebuah wilayah dan komitmen dari Distributor Tunggal Merk tersebut.

2 komentar :

toko online cctv mengatakan...

mungkin bisa dengan sistem dropship ya karena dengan memakai sistem dropship tak perlu keluar uang karena tidak perlu menyetok barang

strategi pemasaran online mengatakan...

Wah ternyata ada ya bisnis dengan cara seperti itu.. Saya yakin apabila jika ingin melakukan pemasaran pasti harus menggunakan strategi pemasaran yang tepat baik secara online ataupun offline agar bisa mencapai target. Dan tentu saja strategi pemasaran yang digunakan tidak boleh sembarangan, karena harus dilakukan dengan sebaik-baiknya agar berhasil

Posting Komentar

Blog ini Dofollow, Jika Anda suka, klik salah satu iklan. Jika tidak sempat, terima kasih atas kunjungannya.

 

Pengikut

© Copyright 2011 All rights reserved | www.intuisibisnis.com is proudly powered by INTUISI BISNIS KREATIVITAS VISION | Template by o-om.com - PRAYA URIP Store