10 Tips Penting Sebelum Memulai Usaha Agar Sukses

10 Tips Penting Sebelum Memulai Usaha Agar Sukses

| | 1 komentar



Tips Sebelum memulai usaha
10 Tips Sebelum Memulai Usaha bagi anda yang berencana membuat usaha atas ide bagus yang anda peroleh khususnya ketika anda masih bekerja sebagai karyawan. Perhatikan tips berikut yang bisa membantu anda sukses dalam bisnis dalam skala kecil atau home produksi.

1. Pilih yang anda sukai.
Anda akan mencurahkan banyak waktu dan energi untuk memulai sebuah bisnis dan membangunnya menjadi perusahaan yang sukses, sehingga sangat penting bahwa Anda benar-benar sangat menikmati apa yang Anda lakukan, apakah itu  memancing, membuat tembikar atau memberikan nasehat keuangan .
 
2) Mulai bisnis Anda ketika Anda masih bekerja .
Berapa lama kebanyakan orang hidup tanpa uang? Tidak lama. Dan mungkin lama sebelum bisnis baru Anda benar-benar membuat keuntungan apapun. Menjadi bekerja saat Anda sedang memulai bisnis berarti uang di saku Anda ada saat Anda akan melalui proses memulai bisnis.
 
3) Jangan melakukannya sendirian.

Anda membutuhkan sistem pendukung saat Anda sedang memulai bisnis (dan setelahnya). Seorang anggota keluarga atau teman yang dapat Anda membantu dengan ide-ide yang akan simpatik ke bisnis terbaru anda sangat berharga. Bahkan lebih baik, menemukan mentor atau, ikut program seperti Program Self-Employment. Ketika Anda memulai bisnis dengan bimbingan yang berpengalaman adalah sistim dukungan terbaik.

4) Dapatkan klien atau pelanggan pertama.
Jangan menunggu sampai Anda telah secara resmi memulai bisnis Anda, karena bisnis Anda tidak dapat bertahan tanpa jaringan. Membuat kontak. Menjual atau bahkan memberikan produk atau jasa Anda. Anda tidak dapat memulai pemasaran terlalu cepat.


5) Tulis rencana bisnis .
Alasan utama untuk melakukan rencana bisnis pertama ketika Anda berpikir untuk memulai bisnis adalah bahwa hal itu dapat membantu Anda menghindari tenggelam dalam waktu dan menghabiskan uang memulai bisnis yang tidak akan berhasil. 
Ingat, Anda tidak harus bekerja melalui rencana bisnis skala penuh untuk setiap ide bisnis baru yang Anda dapatkan.
 
6) Melakukan penelitian.
Anda akan melakukan banyak penelitian menulis rencana bisnis , tapi itu hanya sebuah awal. Ketika Anda memulai sebuah bisnis, Anda perlu menjadi seorang ahli, produk industri dan jasa Anda, jika Anda belum. Bergabung dengan industri yang terkait atau asosiasi profesional sebelum Anda memulai bisnis Anda adalah ide bagus.
 
7) Dapatkan bantuan profesional.
Di sisi lain, hanya karena Anda memulai sebuah bisnis, tidak berarti Anda harus menjadi ahli dalam segala hal. Jika Anda perlu, anda bisa menyewa seorang akuntan atau pembukuan, menyewa satu (atau keduanya) 
 
8) Gunakan Tabungan.
  Menabunglah jika harus. Pendekatan dengan  investor potensial dan pemberi pinjaman.  Jangan berharap untuk memulai bisnis dan kemudian berjalan ke dalam bank dan mendapatkan uang. Pemberi pinjaman tidak akan memberikan pinjaman dengan ide baru dan tbisnis tanpa bukti track record yang baik.
 

9) Jadilah profesional dari get-pergi.
Segala sesuatu tentang Anda dan cara Anda melakukan bisnis perlu andainfokan agar orang tahu bahwa Anda seorang profesional menjalankan bisnis yang serius. Itu berarti mendapatkan semua perlengkapan seperti pebisnis profesional seperti  kartu nama , telepon bisnis dan alamat email bisnis, dan memperlakukan orang secara profesional, sopan.
 
10) Buat Ijin Usaha dan yang berkaitan dengan masalah hukum dan pajak.
Apakah bisnis Anda harus terdaftar ? Apakah Anda harus mengisi SPPT ? Akankah Anda harus memiliki Kartu Anggota Asosiasi atau berurusan dengan pajak penghasilan ? Bagaimana bentuk bisnis yang Anda pilih mempengaruhi situasi pajak pendapatan Anda? Pelajari apa tanggung jawab Anda pada hukum dan pajak sebelum Anda memulai bisnis.
Mengikuti nasihat tentang memulai bisnis di atas akan membuat anda memulai bisnis baik proses, menghindari  stres dan memastikan bisnis Anda mulai berlangsung dan berkembang.

Sumber 

1 komentar :

villa apsara mengatakan...

terimakasih untuk tips tipsnya
sangat berguna sekali bagi yang ingin memulai bisnis.

Posting Komentar

Blog ini Dofollow, Jika Anda suka, klik salah satu iklan. Jika tidak sempat, terima kasih atas kunjungannya.

 

Pengikut

© Copyright 2011 All rights reserved | www.intuisibisnis.com is proudly powered by INTUISI BISNIS KREATIVITAS VISION | Template by o-om.com - PRAYA URIP Store