ECommerce Network Marketing

ECommerce Network Marketing

| | 0 komentar


Pengertian E-Commerce secara umum adalah penjualan produk atau jasa secara online yang menghubungkan langsung antara penjual dan pembeli melalui internet.

Trend E-Commerce saat ini berkemban sangat cepat. Bisa dilihat dari pertumbuhan omzet penjualannya yang mencapai 572 Triliun, seperti yang disampaikan Gubernur BI Perry Warjiyo dalam Rakornas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) 2022 di Jakarta, Selasa (6/2/2022).

Pertumbuhan E-Commerce yang sangat tinggi ini, bisa dilihat dari peningkatan penjualan pada marketplace di Indonesia dan tingkat kunjungannya. Potensi inilah yang menarik bagi investor dan pelaku usaha saat ini.

Perkembangan E-Commerce ini dimanfaatkan oleh bisnis network marketing sebagai fitur utama bisnisnya  untuk menarik perhatian masyarakat. Kelebihan system E-Commerce dalam transaksi jual beli tanpa dibatasi waktu dan tempat, tidak akan ditemukan dalam bisnis jual beli konvensional.

Saat ini bisnis network marketing atau bisnis pemasaran berjenjang, masih banyak yang menggunakan cara cara tradisional dalam transaksinya. Misalnya ketika seseorang yang ingin mendaftar menjadi member atau belanja, maka diharuskan melalui stokis, leader atau uplinenya. Ini tentunya akan membatasi transaksi, karena bergantung sekali pada waktu aktif member atau jam buka stokis.

Dengan menggunakan system E-Commerce, setiap orang bisa mendaftar secara online dan mandiri menjadi member sebuah bisnis dan melakukan pembelian produk atau jasa melalui internet secara langsung pada aplikasi atau website perusahaan tersebut. Proses transaksi tersebut berlangsung otomatis seperti proses pada marketplace seperti Shoope, Lazada, Tokopedia dll.

Salah satu bisnis pemasaran berjenjang terbaru di Indonesia, yang menggunakan sistem E-Commerce dalam pemasaran produk dan bisnisnya adalah PT Global Palapa Sejahtera. Perusahaan ini mengorbitkan bisnis MyRich, dengan dukungan produk produk terbaik dari pabrik yang dimiliki ownernya. 

Potensi usaha di bisnis penjualan berjenjang atau multi level marketing, sangat tinggi. Ini terbukti dari pertumbuhan omzet penjualan mlm yang terus bertumbuh dari tahun ke tahun. Omzet mlm pasti berkembang pesat jika jika bisnis tersebut menggunakan E-Commerce sebagai platform bisnisnya karena sesuai dengan trend hari ini dan trend di masa depan. E-Commerce Network Marketing adalah sebuah konsep bisnis yang diprediksi akan berkibar dalam penjualan berjenjang di Indonesia dan dunia.

0 komentar :

Posting Komentar

Blog ini Dofollow, Jika Anda suka, klik salah satu iklan. Jika tidak sempat, terima kasih atas kunjungannya.

 

Pengikut

© Copyright 2011 All rights reserved | www.intuisibisnis.com is proudly powered by INTUISI BISNIS KREATIVITAS VISION | Template by o-om.com - PRAYA URIP Store