Update Page Rank Business Blog Terbaru

Update Page Rank Business Blog Terbaru

| | 0 komentar


Update page rank terbaru sepertinya telah sesuai dengan satistik blog bisnis ini yang memang fokus pada postingan tentang home business, marketing ataupun tips dan strategi pemasaran serta pengembangan diri melalui afirmasi dan peningkatan intuisi dalam usaha.

Sebenarnya, blog ini tidaklah terlalu sering membuat posting. Namun lebih mencoba hal yang spesifik dan agak "jarang" diulas khususnya di dalam negeri. Kebanyakan blog yang pernah saya kunjungi dan pelajari lebih bersifat "umum'. Topiknya lebih kepada news, infotainment, software dan topik-topik yang ramai dikunjungi pengunjung.

Ide awal blog ini adalah berbagi pengalaman pribadi dan tulisan dari berbagai sumber tentang strategy pemasaran dan bisnis yang berusaha disampaikan secara sederhana. Walaupun statistik pengunjung tidaklah membludak seperti blog yang bersifat general atau entertainment, namun pengaruhnya cukup kuat dalam meningkatkan page rank di Google.

Boleh dikatakan, blog ini adalah arsip pribadi yang berhubungan dengan kegiatan penulis sehari-hari dalam aktivitas bisnis dan pemasaran. Tujuan lainnya adalah, bisa memberikan inspirasi dan pengetahuan tentang bisnis khususnya small business atau bisnis modal kecil.

Mindset saya telah cukup lama dalam membentuk pergerakan pengunjung yang datang ke blog ini. Dan saya sangat yakin, bahwa niche atau pun kategory yang tidak umum lebih mudah dikenal daripada topik yang umum. Seperti telur hitam di antara telur putih. Kontras dan jadi pusat perhatian, termasuk oleh mesin pencari Google.

Mungkin di bawah ini adalah penyebab sehingga per 2 bulan, page rank blog ini bertambah yang saya sendiri tidak begitu tertarik membicarakannya. Tetapi mungkin bisa bermanfaat buat mereka yang akan atau pun yang sedang mengupdate page ranknya. Seorang pakar dalam SEO di Luar Negeri pernah bercerita lewat posting blognya, bahwa fokus dan konsisten pada satu atau 2 blog jauh lebih memberikan hasil daripada membuat banyak blog. Alasannya adalah, pikiran kita tidak cukup kuat untuk mengcover beragam topik sehingga cenderung tidak fokus dan membias. Tentunya ini berpengaruh pada kualitas dan kuantitas posting blog.

Alasan - alasan yang bisa saya kemukakan untuk membangun dan menjadikan blog kita menjadi "bagus" di "mata" mesin pencari adalah :

  1. Pemilihan topik dan niche yang lebih selektif dalam pemakaian keyword di google, karena penting sebagai rangking kategory oleh google.
  2. Posting yang oryginal dan fresh atau unik dari diri sendiri maupun sumber yang lain, tentunya yang belum dipublikasikan.
  3. Submit blog ke mesin pencari ataupun web directory secara intensif agar lebih "tenar" di dunia internet.
  4. Membangun backlink yang berkualitas yang sesuai dengan tema blog dengan cara berkomentar dan lebih dianjurkan di blog dofollow agar ada link balik yang mengarah ke blog.
  5. Membuat keyword-keyword yang berfungsi sebagai iklan kecil dalam setiap postingan tanpa meninggalkan kalimat yang berkaitan dengan isi posting.
  6. Page rank Google berbeda "menurut saya" dengan page rank Alexa. Saya tidak tahu persis mengapa, yang jelas saya coba membandingkan dengan blog sahabat, jumlah pengunjung blog ini sangatlah tidak sebanding dengan jumlah pengunjung mereka yang mencapai ratusan dan ribuan per hari tapi page ranknya sama. Mungkin erat kaitannya dengan kata kunci yang membuat mereka "terdampar" di blog ini.
  7. Link in blog, saya rasa penting tapi tidak cukup kuat membantu peningkatan page rank. Karena blog sahabat, link in yang dimilikinya lebih banyak "menurut Alexa" namun page ranknya lebih rendah dari blog ini.
  8. Apapun alasan Google menaikkan page rank blog ini tiap 2 bulan sejak "dilahirkan, saya tidak terlalu ambil pusing. Yang penting blog ini bisa tetap bertahan menampung "pikiran" saya dan juga "harapan" saya bisa bermanfaat bagi mereka yang "senasib dan sepenanggungan" dengan saya.
Akhirul kalam, semoga bermanfaat dan Salam Sukses..!

0 komentar :

Posting Komentar

Blog ini Dofollow, Jika Anda suka, klik salah satu iklan. Jika tidak sempat, terima kasih atas kunjungannya.

 

Pengikut

© Copyright 2011 All rights reserved | www.intuisibisnis.com is proudly powered by INTUISI BISNIS KREATIVITAS VISION | Template by o-om.com - PRAYA URIP Store