Menghasilkan Uang dari Masalah/Keluhan Orang Lain

Menghasilkan Uang dari Masalah/Keluhan Orang Lain

| | 2 komentar

Peluang Usaha
Sambil menikmati kopi hangat menjelang malam, kami bicara tentang ide usaha yang bisa dilakukan, sayangnya beberapa teman tidak tertarik menekuninya karena dianggap sebagai hal yang menyulitkan. Pada dasarnya setiap usaha memiliki kesulitan tersendiri. Sulit karena kita tidak tahu caranya.


Sebuah usaha bisa berangkat dari hal yang sederhana tapi walaupun terlihat sederhana, tetap bisa menghasilkan uang yang cukup besar. Apalagi jika kita fokus melakukannya. Berbicara tentang masalah orang lain, tentunya kita malas mendengarnya. Tetapi jika dikaitkan dengan kesempatan mendapatkan uang, maka sudah pasti akan jadi menyenangkan. Seorang pakar bisnis mengatakan, jika ada suatu masalah atau keluhan, maka sesungguhnya di situlah ada kesempatan mendapatkan keuntungan.


Contoh sederhana, ketika ada yang mengeluh tentang kesehatannya maka intuisi bisnis kita bertindak. Bisa saja kita tawarkan produk kesehatan atau teraphy yang bisa dia dapatkan dari kita. Kita tawarkan bantuan untuk mendapatkan produk tersebut agar masalah kesehatannya cepat terselesaikan.


Ketika seseorang mempermasalahkan kontrakannya yang sebentar lagi habis masa kontraknya maka inilah kesempatan kita mendapatkan job untuk mencari kontrakan atau rumah yang mungkin bisa dibelinya yang sesuai untuknya, maka jadilah kita sebagai broker property. Atau ada yang mengeluh anaknya kurang baik nilainya di sekolah, maka ini adalah kesempatan membuat less privat goup. Kita bisa menyewa seorang guru untuk menanganinya, dan sebelumnya kita kumpulkan dulu anak yang sama permasalahnnya. Bukankah uang bisa kita dapatkan tanpaharus bekerja ?


Bahkan saat ini banyak sekali counter hand phone  atau cell phone yang menerima servis kemudian menyerahkan pekerjaan itu kepada sesorang dan counter tersebut mendapatkan uang hanya dari jasa "membuat nota servis".




Apapun masalah seseorang, entah kesehatan, keuangan, pendidikan, perumahan, pakaian dan lain

sebagainya, semua adalah peluang kita untuk mendapatkan uang. Karena di setiap keluhan orang lain terdapat rezeki kita jika kita mampu membaca peluang terebut. Untuk itulah dibutuhkan intuisi, dan kreativitas dalam menangani setiap peluang.


Bahkan di Internet, semua menawarkan cara penyelesaian masalah dan keluhan dan dari hal itulah terjadi transaksi yang menguntungkan. Karena di luar sana banyak orang yang ingin mendapatkan bantuan dan tidak segan untuk mengeluarkan uang demi pencapaian tujuannya. Jadi, peluang usaha bisa dari mana saja, asalkan kita mau mengusahakannya. Termasuk masalah pekerjaan yang banyak sekali dibutuhkan orang. Intinya kita tidak hanya menjadi pengusaha yang menjual produk saja tapi juga menjual jasa dan informasi kebutuhan orang lain karena tidak ada manusia yang sempurna pengetahuannya. Sudah hukumnya, manusia saling membutuhkan dan saling melengkapi satu dengan yang lainnya.

2 komentar :

apsara villa mengatakan...

tidak baik bila keluhan seseorang dijadikan alat untuk menghasilkan uang !

Management By Action mengatakan...

Jika ikhlas, jadikan sebagai amal. Ide usaha adalah sebuah petunjuk dalam membuat target pencapaian hasil.
Terima kasih kunjungannya.

Posting Komentar

Blog ini Dofollow, Jika Anda suka, klik salah satu iklan. Jika tidak sempat, terima kasih atas kunjungannya.

 

Pengikut

© Copyright 2011 All rights reserved | www.intuisibisnis.com is proudly powered by INTUISI BISNIS KREATIVITAS VISION | Template by o-om.com - PRAYA URIP Store